Daerah  

Polda Banten Hadiri Pelantikan Perhimpunan Remaja Masjid Indonesia, Provinsi Banten

sudutindonesia.com | Serang – Polda Banten Hadiri Pelantikan Perhimpunan Remaja Masjid Indonesia, Provinsi Banten, Periode 2023-2027 dengan tema “Pemuda dan Remaja Masjid Pelopor Peradaban Peneguh NKRI dan Memberdayakan Umat di Provinsi Banten”, (07/12/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasubdit Bintibsos Ditbinmas Polda Banten, AKBP. Sahata. Dalam Sambutanya Ketua Umum Prima DMI Banten. Ustad. Dr. Efi Afifi menyampaikan rasa terimakasihnya.

“Saya berterimakasih atas kepercayaan rekan-rekan, saya masih di percaya dan di minta untuk melanjutkan masa jabatan hingga 2027,” ujar Efi.

Selanjutnya Efi mengatakan bahwa, pada periodenya Prima DMI memang fokus dalam pengembangan Hingga ke kecamatan – kecamatan, sehingga spirit memakmurkan dan dimakmurkan masjid dapat terealisasi hingga sub yang paling kecil yakni, kecamatan bahkan kelurahan.

“Prima DMI menjadi wadah para remaja masjid di seluruh daerah untuk menuangkan ide dan gagasannya dalam menjadikan masjid sebagai pusat pengembangan umat diberbagai sektor sampai sektor paling kecil yakni, kecamatan bahkan kelurahan. Kunci utamanya adalah Soliditas,” ucapnya.

Efi juga menyampaikan bahwa, perhimpunan remaja masjid ini membutuhkan partisipasi dari masyarakat.

“kita perlu bersyukur sebagai bangsa Indonesia yang memiliki mushola dan masjid yang banyak, mencapai lebih dari 800 ribu masjid dan mushola tersebar di seluruh Indonesia. Hanya di dua negara yakni, Indonesia dan Pakistan yang masjidnya dibangun oleh masyarakat.

“Artinya, kita butuh partisipasi masyarakat yang lebih besar,” ujarnya.

Dalam hal ini Kasubdit Bintibsos Ditbinmas  Polda Banten, AKBP. Sahata mengapresiasi kegiatan tersebut,

“Kami sangat menyambut baik kegiatan pelantikan ketua umum perhimpunan remaja masjid Provinsi Banten ini kami ucapkan selamat kepada pengurus yang terpilih,” ucap Sahata.

Sumber: Bid Humas POLDA BANTEN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *