Opini  

SD Negeri 1 Klaten Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila

sudutindonesia.com | Klaten  –  SD Negeri 1 Klaten menggelar Karya sebagai rangkaian dalam kegiatan ‘Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila’ (P5) yang dilaksanakan di halaman sekolah SD Negeri 1 Klaten dengan tema “Gaya Hidup Berkelanjutan”, (08/12/2023).

Kegiatan ini menampilkan hasil kreativitas dari siswa – siswi SD Negeri 1 Klaten. Aksi panggung mereka beragam mulai dari menyanyi, menari, fashion show, seni baca Al-Quran, drama, serta penampilan dalang cilik.
Dalam kegiatan ini juga dipajang berbagai hasil karya yang telah dibuat oleh siswa siswi kelas 1 sampai 6 SDN 1 Klaten.

Hadir dalam kegiatan ini antara lain Kepala Korwil Kecamatan Klaten Tengah, Bapak Wahyu Sugiharjono, S.Pd., M.M., Subkoor Peserta Didik dan Pembangunan Karakter Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten Sri Winarni, S.pd., M.M., Komite, Wali Murid beserta tamu undangan.

Agus Riyanto, S.Pd., M.pd., selaku Kepala Sekolah SD Negeri 1 Klaten mengungkapkan bahwa, Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) adalah, pembelajaran lintas disiplin ilmu untuk mengamati dan memikirkan solusi terhadap permasalahan di lingkungan sekitarnya. Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila menggunakan pendekatan pembelajaran berbasis proyek (Project-Based Learning) yang berbeda dengan pembelajaran berbasis proyek dalam program intrakurikuler di dalam kelas.

Kegiatan gelar karya ini sangat didukung oleh komite serta wali murid yang tergabung dalam paguyuban kelas. Siswa- siswi juga sangat antusias menyambut kegiatan ini. Pihak sekolah memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang membantu terlaksananya kegiatan ini.

Kesan dan pesan dari Sri Winarni S.pd., M.M., selaku Subkoor PDPK, Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten, SD Negeri 1 Klaten dipimpin oleh Bapak Agus sekarang lebih maju, lebih kompak dan siswa – siswinya juga berprestasi. Dan didukung penuh oleh komite nya saya yakin SD Negeri 1 Klaten lebih baik dan sukses untuk masa yang akan datang. Jelas Winarni. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *