Produktif, Cerdas, Rendah Hati, Senator Ir. Stefanus B.A.N.Liow MAP Calon Anggota DPD RI Sulut Nomor Urut 8 Melayani dan Mengabdi Tanpa Batas

sudutindonesia.com- SULUT- Ir. Stefanus B.A.N.Liow, MAP sebagai anggota DPD/RI sungguh membaganggakan Hal ini seiring dengan prestasi, dedikasi, Loyalitas, tak tercela dan pengabdianya diakui pimpinan dan sesama senator Indonesia sebutan lain bagi Anggota DPD RI dari berbagai Provinsi.Stefanus B.A.N.Liow adalah Senator produktif, Smart (Cerdas) dan Humble (Renda Hati) dalam priode 2019-2024 berjalan ini, seabrek jabatan dipercayakan kepada senator andalan sulut ini yang dikenal suka menyapa dan menebarkan senyum khasnya, antara lain kordinator tim penyusun rencana strategi(Renstra) DPD RI periode 2019-2024.ini tugas seorang pemikir dan perencana yang jarang dimiliki banyak orang.

Bagi suami Ir. Miky Junita Linda Wenur MAP,(Sekretaris Komisi W/KI Sinode GMIM priode 2010-2014, 2014-2018 dan 2018-2022), menyusun Renstra bukanlah hal baru, karena pernah juga terlibat dalam penyusunan Renstra kabupaten Minahasa era Bupati Drs.K.L Senduk(sebelum pemekaran) Renstra IKIP Manado/UNIMA Tondano dibawa kemimpinan Rektor Prof. Dr. Jan Turang serta sebagai tim Renstra pertama GMIM.

 

Selain itu,Senator dengan pemilik nama lengkap Ir.Berty Arnicotje Nicolaas Liow MAP, (SBANL) merupakan anggota tim kerja RUU Komite II DPD RI, pimpinan kelompok (fraksi) DPD RI di MPR RI dan anggota badan sosialisasi MPR RI Tahun 2019-2022, wakil ketua panitia urusan rumah tangga (PUPRT) DPD RI Tahun 2019-2022, ketua badan urusan legislasi Daerah (BULD) DPD RI Tahun 2022-2024,Anggota panitia Musyawarah (Panmus) DPD RI Tahun 2022-2024.

Ir.Stefanus B. A. N. Liow MAP, yang pernah menjadi Dosen PTS Institut Teknologi Minaesa (ITM) Tomohon, Tahun 1995-2010 dikenal sebagai figur yang senantiasa membangun arak-arakan oikumenis dan mengedepankan kemajemukan bangsa tanpa melihat status sosial, agama/golongan, suku, etnis dan sub etnis, budaya serta warna warni politik.

 

Saat ini, dibidang organisasi keagamaan mendapat kepercayaan sebagai Dewan Pengawas Masyarakat Umat Kristiani Indonesia (MUKI) Sulut, Ketua Bidang Penguatan Wawasan dan Pilar kebangsaan Dewan Pimpinan pusat persatuan Inteligensi Kristen Indonesia (DPP-PIKI), Menjadi sekretaris Komisi P/KB Sinode GMIM Tahun 2005-2010, 2010-2014 dan ketua komisi P/KB GMIM priode 2014-2018.

Stefanus B.A.N.Liow adalah sosok yang terbilang totalitas dalam tugas dan tanggung jawab kepelayanan gereja dengan ide-ide cemerlang serta merupakan salah satu inisiator terbentuknya forum komunikasi kaum bapak PGI,ikut mendorong dalam sidang sinode Am Gereja-gereja di Sulut, Sulteng dan Gorontalo terbentuknya kompelka P/KB SAG Sulutteng, ide dan gagasan cerdasnya juga dalamm membentuk/mendirikan Panji Yosua P/KB GMIM sebagai kebutuhan ke pelayanan Gereja.

 

Sosok yang menaruh perhatian dan kepedulian kepada generasi milenial baginya,generasi milenial sebagai pemimpin masa depan yang harus disiapkan dengan memiliki pengetahuan, keterampilan dan karakter yang senantiasa mengandalkan Tuhan.Bahkan merasa salut dan bangganya kepada orang tua lanjut usia (Lansia) seraya senantiasa mendoakan agar senantiasa sehat,kuat dan diberkati Tuhan, (Dari berbagai sumber).”menjembatani aspirasi dan kepentingan daerah (Masyarakat) di/dengan pusat” adalah kelanjutan tekad serta komitmen saya dengan senantiasa mengandalkan Tuhan”, Kata senator Ir. Stefanus B.A.N.Liow MAP. (fad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *