Senator Stefanus B.A.N.Liow Pimpin Rapat RDPU Dalam Rangka Pemantauan Ranperda Dan Perda Tentang Ketahanan Pangan

sudutindonesia.com- Jakarta – Ketua Badan Urusan Legislasi Daerah (BULD) DPD RI Ir. Stefanus BAN Liow, MAP memimpin Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) dalam rangka pemantauan evaluasi Ranperda dan Perda tentang Ketahanan Pangan kamis, (1/01/2024)

kapasitas produksi dengan aplikasi teknologi dan pengembangan komoditas baru, serta menjaga kelestarian alam dalam rangka menjamin produksi jangka berkelanjutan.

e. Dalam rangka mengantisipasi dan menyiapkan SDM pertanian ke depan, perlu membuat pertanian lebih menarik bagi para petani muda melalui perubahan mindset, pengembangan smart farming, dan transformasi pertanian berteknologi, agar daya minat petani muda (millennial) semakin tinggi.

f. Pemerintah perlu membangun kemitraan dengan berbagai pihak dalam mengidentifikasi lahan potensial berbasis kebutuhan dan lingkungan daerah sesuai karakter pangan setempat.

Selanjutnya, kata Stefanus BAN Liow Senator Indonesia dari Provinsi Sulawesi Utara, bahwa kegiatan RDPU terkait dengan ketahanan pangan ini kemudian akan dibahas dan didalami lebih lanjut sebagai bagian dari tahap pemantauan BULD DPD RI terhadap ranperda/perda tentang ketahanan pangan.(Fad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *