Visi Meningkatkan Kesejahteraan Petani Bolaang Mongondow Raya (BMR) Wenny Lumentut:Komitmen Nyata Saya Untuk Perubahan Masyarakat Sulut

sudutindonesia.com-Sulut-Salah satu Calon anggota DPR RI, Wenny Lumentut SE, dari Partai PDI Perjuangan nomor Urut 5 daerah pemilihan Sulawesi Utara (Sulut) mempunyai program khusus untuk meningkatkan kesejahteraan petani cengkeh di wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR). Sabtu (03/02/2024).

Sebagai politisi senior Sulut, ia berharap program ini kelak bisa menjadi solusi untuk meningkatkan kesejahteraan petani cingkeh dan sebagai langkah strategis untuk mendukung perekonomian lokal dan memberikan dampak positif bagi petani di BMR.

Berikut beberapa visinya untuk meningkatkan sejahteraan Petani BMR:

Pelatihan dan Peningkatan Keahlian:

Melalui kerjasama dengan lembaga-lembaga terkait, program ini akan menyediakan pelatihan dan pendidikan yang fokus pada peningkatan keahlian petani cengkeh.

Ini mencakup teknik pertanian modern, manajemen usaha, dan praktik-praktik terbaik untuk meningkatkan hasil.

Akses ke Pasar Global:

Wenny Lumentut berkomitmen untuk membantu petani cengkeh mendapatkan akses yang lebih luas ke pasar global.

Ini melibatkan promosi produk lokal, sertifikasi kualitas, dan pembentukan kemitraan dengan pelaku bisnis internasional.

Pengembangan Infrastruktur:

Untuk meningkatkan efisiensi dan daya saing, program ini menyuarakan investasi dalam pengembangan infrastruktur di sektor pertanian, termasuk pemeliharaan dan perbaikan jalan, penyediaan air irigasi, dan aksesibilitas transportasi yang lebih baik.

Skema Penghargaan Inovasi:

Untuk mendorong inovasi dan kreativitas di kalangan petani, program ini merancang skema penghargaan untuk ide-ide yang dapat meningkatkan produktivitas dan keberlanjutan dalam budidaya cengkeh.

Sistem Pendampingan dan Konsultasi: Membentuk tim pendamping dan konsultan pertanian yang akan memberikan bimbingan teknis dan konsultasi kepada petani secara berkala.

Ini diharapkan dapat membantu petani mengatasi tantangan yang mungkin mereka hadapi dalam proses budidaya.

Wenny Lumentut menyatakan, “Program ini bukan sekadar janji kampanye, tetapi komitmen nyata saya untuk membawa perubahan positif bagi masyarakat petani cengkeh di Sulawesi Utara khususnya di wilayah Bolaang Mongondow Raya. Saya percaya bahwa dengan inovasi dan kolaborasi, kita dapat mencapai kesejahteraan bersama,” ungkapnya.

Program ini memberikan gambaran jelas bahwa Wenny Lumentut tidak hanya berbicara tentang perubahan, tetapi juga memberikan langkah-langkah konkret untuk mencapainya.

“Harapannya, program ini dapat menjadi contoh bagi upaya serupa di daerah-daerah lain untuk mensejahterakan sektor pertanian lokal,”Tandasnya (tim)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *